Wisaat Petualangan di Indonesia

Meskipun hutan-hutan licik di Indonesia sedikit lebih domestik dari pada zaman para pemburu kepala Borneo, masih banyak pilihan pencari emosi modern. Apakah mendaki hutan dan pegunungan di kepulauan yang luas, menyelam ke beberapa perairan paling keanekaragaman hayati di dunia atau mengunjungi beberapa dari sedikit kelompok kesukuan yang tersisa di dunia, Indonesia masih dapat memiliki masa lalunya untuk dilakukan Realitas

Dari puncak Papua yang tertutup salju sampai ke gunung berapi di Jawa, Indonesia, setiap traktor menyajikan berbagai pilihan, tanpa memandang tingkat keahliannya. Semakin Anda merencanakan lapangan, semakin berharga Anda akan menemukannya dengan agen perjalanan untuk mengatur perjalanan Anda. Operator tur sering mendapatkan penawaran yang lebih baik untuk tiket pesawat domestik dan dapat mengatur transportasi dan akomodasi di daerah di mana fasilitas semacam itu langka. Papua, provinsi paling timur Indonesia, sayangnya mengalami masa-masa kerusuhan sipil, jadi pastikan untuk mendapatkan informasi terbaru jika Anda berencana untuk pergi ke sana. Piramid Carstensz yang tertutup salju, yang dikenal sebagai Puncak Jaya, adalah gunung tertinggi di Papua. Catatan: jalan menuju piramida Carstensz adalah untuk pendaki yang berpengalaman. Bagi mereka yang mencari sesuatu yang menantang, tapi tanpa kebutuhan carabiner, cobalah gunung tertinggi ketiga di Papua, Gunung Trikora. Indonesia mensyaratkan bahwa semua traktor di Papua menerima lisensi pendakian, biasanya diselenggarakan oleh organisasi perjalanan mereka. Trekking dapat dikombinasikan dengan kunjungan ke salah satu dari sedikit kelompok kesukuan yang tersisa di pulau ini untuk mengalami langsung keajaiban apa artinya hidup dari tanah.

Jika Anda suka menyelam, perairan biru Indonesia, penuh dengan kehidupan laut dalam segala bentuk dan warna, tak bisa dilewatkan. Beberapa penyelaman terbaik di dunia dapat ditemukan di Indonesia dan ada banyak pilihan di semua rentang harga, mulai dari menyelam singkat di pesisir Bali sampai dua minggu yang membawa Anda ke daerah-daerah yang seharusnya tidak dapat diakses. Salah satu tempat penyelaman yang paling populer bagi mereka yang menginginkan akses mudah, begitu juga dengan resor pesisir, adalah pulau Bunaken di pesisir Sulawesi Utara. Bunaken telah mengalami kerusakan pada terumbu karang di peledak perikanan, namun masih banyak yang masih hidup atau pulih melalui upaya kelompok perlindungan alam setempat. Jika Anda lebih memilih liveaboard, ada banyak operator ke pulau Komodo, Wakatobi di Sulawesi dan Selat Lembeh, Flores dan Alor, untuk beberapa nama. Temukan harga terbaik dan konsultasikan dengan perusahaan atau Anda mungkin merasa bahwa akomodasi Anda kurang diminati. Begitu Anda berada di dalam air, Anda berharap bisa terkesan dengan barracudas, cumi-cumi berwarna-warni dan ikan pari.

Bagi eko-turis, pilihannya tak ada habisnya. Dari pengamatan orangutan dan trekking di hutan di Kalimantan untuk pengamatan komodo di pesisir Komodo, pilihannya bervariasi sesuai anggaran dan kerangka waktu. Populasi orangutan terus menurun setiap tahun dan sebagian dari uang yang berasal dari ekowisata menuju ke yayasan dan kelompok lokal yang bekerja untuk menyelamatkan mereka. Meskipun jumlah pengunjung terbatas setiap tahun, operator tur dapat mengunjungi kompleks studio hutan yang terkenal di Taman Nasional Putting Tanjing dan Camp Leakey di Kalimantan (dahulu Borneo). Kunjungan ke stasiun makan Departemen Kehutanan dapat memberi Anda kesempatan untuk berkomunikasi langsung dengan orangutan. Akomodasi dan transportasi dapat diatur terlebih dahulu, karena penerbangan dapat bervariasi sepanjang tahun. Tujuan populer lainnya untuk para ekowisata adalah Taman Nasional Komodo dengan tiga pulau utama di Komodo, Rinca dan Padar, serta beberapa pulau kecil. Kunjungan ke daerah ini bisa dikombinasikan dengan perjalanan menyelam, karena perairan rumah cadangan antara 900 dan 1.000 hewan laut. Komodo sendiri, kadal monitor raksasa, relatif mudah dikenali, namun dijamin aman dengan bantuan pemandu. Akomodasi di Taman Nasional pedesaan, tapi staf ramah dan makanannya enak. Mungkin tidak mudah menikmati pantai di Bali, tapi harta karun pulau-pulau lain di Indonesia tidak boleh dilewatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *