Lakukan Ini Untuk Menghilangkan Gatal Di Kulit Kepala Secara Permanen

mederma untuk bopeng

Makan Makanan Kaya B Vitamin, Vitamin D, dan Seng

Kekurangan nutrisi dapat membahayakan sistem kekebalan tubuh dan membuat Anda rentan terhadap infeksi. Ketika sampai pada kesehatan kulit kepala, Anda pasti ingin memastikan bahwa Anda mengonsumsi makanan berlimpah vitamin B, vitamin D, dan seng.

Vitamin B12 berperan penting dalam fungsi otak, sintesis DNA, dan pembentukan sel darah merah. Sementara kasus defisiensi vitamin B12 yang parah melibatkan depresi, osteoporosis, dan peradangan perut, sebuah studi kasus yang diterbitkan pada tahun 2008 mengamati bahwa kadar vitamin B12 yang rendah dalam tubuh dapat menyebabkan lesi kulit dan kekeringan. Sumber makanan utama vitamin B12 adalah ikan, daging sapi, susu skim, dan telur.

Vitamin B6 membantu tubuh mengubah makanan menjadi energi. Hal ini juga terlibat dalam sintesis histamin – neurotransmiter yang memainkan peran kunci dalam gatal. Kekurangan vitamin B6 dalam tubuh dapat menyebabkan radang kulit, termasuk eksim dan dermatitis seboroik. Dapatkan perbaikan vitamin B6 Anda dengan makan lebih banyak alpukat, bayam, pisang, dan hazelnut. Baca : atinaa.com

Vitamin D tidak hanya penting untuk pemeliharaan tulang yang kuat dan sehat, namun melindungi kulit dari sinar UV, mengurangi kerusakan dan pembengkakan DNA, mendorong penyembuhan luka, dan ini memperkuat regenerasi sel kulit. Diambil sebagai suplemen atau makanan, ini adalah pengobatan yang efektif untuk lesi kulit psoriatis. Kekurangan vitamin D dapat dengan mudah dibalik dengan menghabiskan lebih banyak waktu di bawah sinar matahari, atau dengan makan ikan dan kuning telur dan minum jus jeruk dan susu rendah lemak.

Zinc sangat penting untuk banyak fungsi dalam biologi manusia, termasuk pertumbuhan dan perkembangan, respon sistem kekebalan tubuh, dan kesehatan kulit. Di bidang dermatologi, telah terbukti efektif melawan rosacea, folikulitis, psoriasis, eksim, alopecia, dan dermatitis seboroik. Cegah defisiensi seng dengan makan daging merah, kacang-kacangan, buncis, yogurt non lemak, dan kacang mete.

Perubahan Gaya Hidup

Terkadang, membatasi kulit kepala yang gatal demi kebaikan turun untuk membuat beberapa perubahan gaya hidup

Berhenti Menggunakan Bahan Kimia di Kepala Anda. Seperti pembaca biasa dari situs ini mungkin sudah tahu, rangkaian produk sehari-hari yang memusingkan dipenuhi bahan beracun. Shampo, conditioner, dan produk styling tidak terkecuali. Dibuat dengan bahan kimia seperti phthalate, wewangian buatan, pewarna tar batubara, dan sodium laureth sulfate (untuk beberapa nama), produk perawatan rambut dipijat ke kulit kepala dan masuk ke tubuh yang sama sekali tidak difilter. Baca : mederma untuk bopeng. Tidak hanya produk ini membahayakan kesehatan Anda, mereka juga bisa menjadi penyebab sebenarnya di balik kulit kepala yang teriritasi, kering, dan gatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *