6 Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Anda

Lidah buaya paling sering digunakan hanya untuk perawatan rambut saja. Namun tahukah anda jika lidah buaya memiliki manfaat lain bagi kesehatan? Untuk anda yang penasaran dengan manfaat lidah buaya, simak penjelasan berikut ini.

khasiat lidah buaya

Anti mikroba

Jus lidah buaya mengandung beberapa komponen kimia yang menghambat pertumbuhan bakteri, jamur, kuman, dan mikroorganisme lainnya. Ini termasuk belerang, asam salisilat, asam cinnamic, lupeol, fenol, dan nitrogen urea – namun ada alasan lain untuk menyimpan gel Aloe Vera di lemari obat.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Aloe Vera mengandung beberapa polisakarida yang merangsang peningkatan fungsi kekebalan tubuh. Untuk alasan ini, jus lidah buaya sering diambil untuk menangkal penyakit.

Juga, seperti yang dinyatakan sebelumnya, jus lidah buaya mengandung antioksidan Vitamin C yang selanjutnya membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh melawan serangan virus dan bakteri.

Asam Lemak

Jus lidah buaya mengandung tiga sterol tanaman penting yang memiliki efek positif pada tubuh manusia.

Lupeol – menampilkan karakteristik anti-inflamasi, anti-mikroba, anti-protozoa, anti tumor, dan chemopreventative.

Kolesterol – mengurangi penyerapan kolesterol di dalam usus.

Beta-sitosterol – juga mengurangi kolesterol jahat dan dapat membantu pengobatan beberapa jenis kanker.

Asam lemak lain yang ditemukan di Aloe Vera meliputi asam linoleat, linolenat, oleat, stearat, palmitat, myristic, dan kaprilat.

Detoxifier Kuat

Karena sifat gelatinnya, Aloe Vera membantu mendetoksifikasi saat melewati saluran pencernaan. Selain itu, karena mengandung beberapa ion mineral yang membantu tubuh dalam transportasi dan regulasi fluida, konsumsi jus Aloe Vera dapat membantu Anda untuk menghilangkan racun lebih efisien melalui kulit Anda melalui keringat. Baca lebih lanjut tentang kekuatan detoksifikasi jus Aloe dalam artikel ini.

Angkat pH Anda

Asidosis – kelainan dimana pH tubuh menjadi terlalu rendah – dapat menyebabkan segala macam masalah kesehatan seperti meningkatnya kerentanan terhadap penyakit dan infeksi, kelelahan mental dan fisik, kehilangan nafsu makan, dan disorientasi. Asidosis mungkin memiliki sejumlah penyebab yang mungkin, tapi semuanya mendidih sampai satu solusi dasar: temukan cara untuk mengembalikan pH tubuh dan darah Anda kembali ke tingkat netral. Di sinilah jus Aloe Vera masuk. Karena kandungan mineralnya yang tinggi, Aloe Vera mengandung makna bahwa obat tersebut dapat digunakan untuk mengobati kasus asidosis ringan.

Perbaiki Kesehatan Kulit dan Rambut

Aloe Vera gel menawarkan beberapa manfaat untuk kulit dan rambut. Ini adalah pelembab alami yang fantastis yang ringan dan tidak berminyak. Komponen anti oksidan di lidah buaya juga membantu mengurangi tanda awal penuaan. Polisakarida yang terkandung dalam Aloe Vera meningkatkan aktivitas mikrofon dalam darah yang melawan infeksi dan membantu menyembuhkan luka lebih cepat dengan sedikit jaringan parut. Gel lidah buaya juga telah terbukti merangsang produksi kolagen. Tingginya kadar asam amino dalam Aloe gel juga meningkatkan jumlah energi yang tersedia untuk regenerasi sel. Sifat anti-mikroba lidah buaya dapat membantu melawan infeksi kulit kepala dan mencegah kerontokan rambut. Akhirnya, Aloe Vera gel ini penuh dengan vitamin dan mineral yang mempromosikan kesehatan kulit dan rambut.

Seperti halnya apapun, gel lidah buaya atau jus yang diambil secara internal harus digunakan secukupnya. Seperti biasa, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter berlisensi sebelum memulai pengobatan jangka panjang atau pengobatan herbal jangka panjang. Juga, perlu diketahui bahwa informasi yang terkandung dalam artikel ini murni bersifat pendidikan dan tidak dimaksudkan untuk menggantikan obat atau untuk mengobati penyakit serius atau cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *