dari Singapura Menuju Indonesia

Singapura, salah satu kota tersibuk di Asia, hanya sepelemparan batu dari pulau-pulau tetangga yang sepi di Indonesia, dan lebih dari beberapa pelancong menggabungkan kunjungan mereka ke kota dengan liburan singkat di salah satu pelabuhan kecil ini.

Artikel ini menjelaskan bagaimana melakukan perjalanan melalui laut dari Singapura ke Indonesia.

Pulau-pulau tropis di Riau terhubung dengan baik ke Singapura melalui feri reguler yang berangkat dari Terminal Penumpang Passport dan pelabuhan feri Tanah Merah, menuju pulau Bintan, Batam Karimun (Tanjung Balai) dan Tanjung Batu.

Bintan, pulau terbesar dari 3.200 pulau kepulauan Riau, berjarak kurang dari 40 kilometer dari Singapura dan memiliki hutan tropis yang rimbun dan pantai berpasir putih yang indah. Meski berukuran relatif besar, Bintan belum banyak penduduknya, yang berarti garis pantai asli cukup panjang untuk mengakomodasi resor liburan populer di pulau ini, menyisakan banyak ruang untuk alam.

Hal yang menakjubkan tentang Bintan adalah bahwa hampir terbagi menjadi dua bagian yang hampir tidak memiliki kesamaan: bagian utara pulau, yang dikenal sebagai Bintan Resorts (Lagoi), dipekerjakan ke Singapura oleh pemerintah Indonesia dan hampir koloni de facto Singapura, penuh dengan resor mahal dengan rumput rumput, lapangan golf dan olahraga air yang terawat baik baik, sedangkan bagian selatan pulau ini lebih merupakan kota perbatasan “sebenarnya” di Indonesia, dengan desa-desa nelayan, pasar otentik, pelacur dan beberapa pantai besar

Ada beberapa feri harian antara pelabuhan feri Tanah Merah di Singapura dan pulau terbesar di Bintan, Tanjung Pinang (yang juga merupakan ibukota provinsi Indonesia di Riau). Feri juga melakukan perjalanan ke terminal feri di Bandar Bentan Telani (Teluk Sebong), yang melayani kawasan Bintan Resorts. Bagaimanapun, perjalanan dari Singapura memakan waktu sekitar satu jam atau kurang.

Bintan Resort Ferries menyediakan layanan harian untuk beberapa Bandar Bentan Telani serta pulau kecil Pulau Lobam (di lepas pantai Bintan).

Indo Falcon Shipping, Layanan Feri Penguin dan Berlian Ferries menawarkan koneksi reguler antara Singapura dan kota Tanjung Pinang.

Batam, Bintan West, adalah pulau berpenduduk padat dan zona perdagangan bebas dengan pabrik elektronik, industri perbaikan kapal yang besar dan berkembang dan bahkan lebih banyak layanan minyak.

Ketika datang ke pariwisata, Batam kurang menawarkan di sepanjang jalan pemandangan alam yang indah dan pantai yang masih asli daripada tetangganya yang lebih besar, Bintan. Wisatawan datang ke sini secara massal dari Singapura tetangga dan sangat tertarik dengan pelacuran, pusat pijat, kehidupan malam yang semarak dan kasino ilegal. Kecuali Anda memiliki minat khusus pada salah satu dari ini (atau kecuali jika Anda ingin menggunakan Batam sebagai pintu gerbang untuk mengunjungi pulau-pulau lain), lebih baik pergi ke tempat lain.

Banyak kapal feri berlayar melintasi perairan antara Singapura dan Batam. Mereka berangkat dari Terminal Penumpang Pelabuhan Harbor (Singapore Cruise Centre, bersebelahan dengan MRT Harbor Front) dan Terminal Feri Tanah Merah, dan mengoperasikan beberapa terminal di pulau ini:

Harbour Bay adalah pelabuhan feri internasional utama bagi mereka yang sedang dalam perjalanan ke kota terbesar di pulau ini, Nagoya (dilayani oleh Penguin Ferry Services dan Berlian Ferries).

Terminal Feri Batam Centre memiliki koneksi feri yang paling banyak digunakan ke / dari Singapura dan Johor Bahru (BatamFast dan Penguin Ferry Services).

Sekupang adalah tempat terbaik bagi anda yang ingin menjalin hubungan domestik dengan Sumatera dan Kepulauan Karimun (BatamFast, Penguin Ferry Services dan Pacific Ferry).

Kota Waterfront (Teluk Senimba) dan Nongsapura terutama melayani kompleks yang berdekatan dan oleh karena itu sangat ideal bagi wisatawan (Batam Fast and Indo Falcon shipping).
Karimun, kepulauan paling barat kepulauan Riau, adalah sebuah pulau kecil di lepas pantai timur Sumatra yang melindungi pintu masuk selatan Selat Malaka. Itu terletak di sebelah barat Batam dan barat daya Singapura dan dikelilingi oleh sekelompok pulau kecil dengan nama yang sama (Kepulauan Karimun).

Ibukota “kota”, Tanjung Balai, adalah kota pelabuhan yang ramai dengan 125.000 orang dengan banyak perdagangan, didorong oleh wisatawan dari Singapura dan Malaysia.

Layanan transportasi Indo Falcon dan Penguin Ferry berlangsung secara reguler antara terminal penumpang HarbourFront di Singapura dan kota Tanjung Balai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *