Begini Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Kekhawatiran kegemukan pasca persalinan adalah hal yang wajar bagi para ibu. Terlebih, tubuh mengalami kenaikan berat badan secara signifikan yang tentu saja mempengaruhi penampilan dan rasa percaya diri dari para ibu. Oleh sebab itu, banyak para ibu yang melakukan berbagai macam cara agar penampilan mereka tidak banyak berubah. Sebagian berhasil namun tidak sedikit pula yang gagal.

Pada dasarnya, pikiran yang tenang dan terfokuslah yang menjadi kunci akan keberhasilan menurunkan berat badan pasca melahirkan. Dan jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa ibu-ibu coba untuk menurunkan berat badan pasca persalinan. Apa saja caranya, yuk kita simak tips berikut ini:

#1. Menyusui
Menurut sebuah penelitian, aktivitas menyusui sanggup membakar kalori antara 200 – 500 kalori per hari. Jumlah yang sama dengan berenang selama beberapa jam. Selama menyusui ibu akan cenderung merasa mudah apar dan membutuhkan asupan makanan yang banyak. Ini wajar, sebab bayi masih sangat bergantung dari air susu ibu. Oleh sebab itu, selama fase menyusui, jangan khawatir akan porsi makan anda yang banyak sebab makanan yang anda konsumsi akan diubah menjadi ASI untuk buah hati anda sehingga tidak akan mengendap di tubuh anda dan menyebabkan kegemukan.

#2. Olah raga
Untuk menjaga vitalitas dan kesehatan, olah raga perlu dilakukan oleh ibu-ibu pasca persalinan dan menyusui. Selain dapat berfungsi untuk mengecilkan perut, olah raga yang sesuai dengan kondisi badan pasca persalinan mampu meningkatkan imun terhadap kuman atau virus yang tentu saja akan memperkecil potensi kuman menyerang buah hati anda.

Pola olahraga yang sesuai, perlu dikonsultasikan dengan dokter yang bersangkutan tidak setiap ibu pasca melahirkan mendapat porsi olah raga yang sama satu sama lain. Tergantung kondisi tubuh, apakah memelukan perawatan khusus, apakah ada jahitan yang dikhawatirkan justru akan robek jika melakukan olah raga dan sebagainya.

#3. Konsumsi makanan sehat
Konsumsi makanan yang sehat, kaya vitamin, mineral dan serat. Hindari makanan cepat saji, berlemak dan mengandung pengawet berlebihan.

#4. Bermain bersama sang buah hati
Selain menyenangkan, mampu mempererat ikatan batin, bermain-main bersama sang buah hati ternyata mampu membakar kalori cukup banyak. Ibu senang, buah hati riang dan kegemukan dapat dihindari.

#5. Berjalan-jalan
Berjalan-jalan dengan buah hati menggunakan stroller pada pagi atau sore hari adalah agenda yang bisa ibu-ibu lakukan setiap harinya. berjalan-jalan adalah salah satu jenis olah raga ringan yang murah meriah namun memiliki manfaat yang cukup besar.

#6. Istirahat yang cukup
Saat fase istirahat, tubuh membuang racun-racun di dalam tubuh. Oleh karena itu usahakan anda mendapat istirahat yang cukup

Selain itu untuk melangsingkan badan bisa memilih smart detox synergy. Ini merupakan metode revolusioner yang banyak di pilih orang. Dengan cara mudah dan tidak memberatkan siapa saja yang menjalankan. Sudah banyak orang yang melakukan dan merasakan manfaat terbaik. Untuk mendapatkan manfaat anda hanya perlu menjalankan pola yang sudah di buat sedemikian rupa, kuncinya adalah di siplin menjalankannya.

Itulah beberapa langkah yang bisa para ibu coba di rumah untuk menjaga penampilan tetap langsing atau menurunkan berat badan. Mudah bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *