Apa Itu Bekas Jerawat Dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Apa yang lebih buruk daripada memiliki jerawat? Bekas luka jerawat. Bekas luka jerawat sedikit lebih keras kepala dan bisa berlangsung dari mana saja antara satu sampai tiga bulan. Tidak ada yang menginginkan jerawat, apalagi bekas luka! Jadi bagaimana kita bisa memperlakukan mereka? Kebanyakan orang berpikir tentang produk counter adalah cara terbaik untuk mengobati jerawat; salah. Produk di atas meja biasanya mengandung bahan kimia berbahaya dan racun yang benar-benar dapat melakukan lebih banyak kerusakan pada kulit Anda atau bahkan tidak melakukan apa-apa sama sekali. Pilihan terbaik Anda adalah merawat jerawat Anda dengan hanya menggunakan bahan alami – dengan cara ini Anda tahu persis jenis bahan yang Anda gunakan dan di sisi positifnya beberapa bahan alami ini memiliki sifat anti-inflamasi atau antibakteri.

Bahan alami akan membantu Anda meringankan bekas jerawat Anda serta secara bertahap membantu Anda menghilangkan jerawat secara permanen. Sebelum saya membiarkan Anda menjalani pengobatan di rumah yang menakjubkan, pertama-tama mari kita menurunkan rendah kemungkinan bekas jerawat dan penyebabnya.

Apa itu bekas jerawat?

Bekas jerawat biasanya terjadi pada akhir peradangan kulit atau jerawat. Bekas luka ini disebabkan oleh pori-pori kulit yang meradang dengan kelebihan minyak, sel kulit mati dan bakteri. Pori-pori membengkak, menyebabkan jeda di dinding folikel. Jerawat yang terinfeksi merusak jaringan kulit padat dan ini menjadi bekas luka pada kulit.

Jadi sekarang kita mengerti apa itu bekas jerawat dan penyebabnya; Berikut adalah 15 solusi rumah alami untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat:

Minyak Pohon Teh

Salah satu obat rumah yang paling populer dan efektif untuk menyembuhkan masalah jerawat adalah minyak pohon teh. Minyak pohon teh dikemas dengan sifat antibakteri, yang memungkinkan minyak esensial ini melawan bakteri penyebab masalah kulit, sekaligus mengurangi kemerahan dan radang jerawat.

Lemon Juice

Lemon memiliki khasiat pemutihan alami, dan mempromosikan kulit yang jernih. Vitamin C dalam lemon membantu dalam membangun kembali kolagen dan asam sitrat juga membantu mengangkat sel-sel mati.

Petunjuk:

Lemon bisa digunakan dengan berbagai cara; oleskan jus lemon segar diperas langsung ke bekas jerawat Anda dengan ujung jari atau bola kapas dan diamkan selama sekitar 20 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan ini sekali sehari selama dua sampai tiga minggu; Anda akan melihat bekas luka Anda akan mulai memudar dari hari ke hari. Anda juga bisa mencampur madu dengan jus lemon Anda untuk membuatnya lebih efektif dalam mengurangi bekas jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *