ATURAN PENTING UNTUK MENGHINDARI KERACUNAN MAKANAN

Aturan Penting untuk Menghindari Keracunan Makanan

Saat ini, ada banyak informasi bahwa ada banyak makanan yang terkontaminasi banyak zat, karena penggunaan stimulan yang berlebihan, bahan kimia serius mempengaruhi kesehatan masyarakat. Kini semakin banyak penyakit menjadi semakin sulit disembuhkan. Makan makanan sehat “, jadi kita bisa mengurangi kemungkinan penyakit dan terutama soal makanan. Prinsip-prinsip yang harus Anda ikuti. Hati-hati

1. Informasi Menurut para ahli, aturan pertama adalah Anda harus memilih makanan segar. Sayuran, buah mentah harus direndam dan dicuci bersih dengan air bersih.

2. Buah harus dikupas sebelum dimakan. Makanan beku mencair, lalu dibekukan kurang aman.

Masakilah makanannya dengan seksama. Pemasakan makanan secara menyeluruh harus memastikan bahwa suhu pusat makanan di atas 70 ° C.

3. Makan segera setelah masak. Makanlah tepat setelah Anda selesai memasak karena semakin lama Anda makan, semakin berbahaya.

4. Simpan makanan yang dimasak dengan hati-hati. Ingin menyimpan makanan lebih dari 5 jam, tetap panas terus di atas 60 ° C atau dingin di bawah 10 ° C. Makanan bayi tidak boleh digunakan lagi.

5. Masaklah makanan dengan baik. Makanan digunakan kembali setelah 5 jam dan harus dimasak dengan matang lagi.

6. Hindari kontaminasi silang antara makanan matang dan mentah dengan permukaan kotor. Makanan olahan mungkin terkontaminasi oleh kontak langsung dengan makanan langsung atau tidak langsung dengan permukaan yang terkontaminasi (misalnya, berbagi pisau, talenan untuk makanan mentah dan makanan matang).

7. Cuci tangan Anda dengan seksama sebelum memasak dan setelah setiap gangguan melakukan pekerjaan lain. Jika Anda memiliki infeksi di tangan Anda, dengan lembut peras dan segel luka sebelum mengolah makanan.

8. Jaga kebersihan permukaan makanan. Karena makanan rentan terhadap kontaminasi, permukaan yang digunakan untuk persiapan makanan harus dijaga kebersihannya. Hidangan sekali pakai harus direbus dengan air mendidih dan diganti secara teratur sebelum digunakan.

9. Tutup makanan untuk menghindari serangga dan hewan lainnya. Tutup makanan di kotak tertutup, kotak kaca, meja kandang … Itu adalah perlindungan terbaik. Saputangan yang digunakan untuk menutupi makanan yang dimasak harus dibersihkan.

10. Gunakan air yang aman. Air bersih tidak berwarna, tidak berbau, aneh dan tidak mengandung patogen. Rebus sebelum membuat es krim. Hati-hati dengan sumber air yang digunakan untuk memasak makanan bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *